Welcome - Selamat Datang

Welcome to Serba Tempoe Doeloe webpage - Selamat Datang di webpage Serba Tempoe Doeloe.

In this webpage we try to give new perspective and also help youngster at this era to look at history and heritage of Indonesia. Fot that purpose, we try to give colourful and restoration image from Indonesia between 1890 - 1970 era.

Web page ini bertujuan untuk memberi persepsi baru dan juga untuk membantu generasi muda sekarang untuk melihat masa lalu dan peninggalan yang ada di Indonesia. Untuk tujuan itulah, kami mencoba untuk memberikan gambar yang telah direstorasi / diperbaiki dan diwarnai mengenai Indonesia di era 1890 - 1970.


Thomas Hudyono - Dalan Merhuli P.

Thursday, January 6, 2011

Villa Isola Bandung (Bumi Siliwangi)

Villa Isola Tahun 1930an
Foto dibuat era tahun 1930an, sudah diperbaiki dan direstorasi ulang oleh Thomas Hudyono.


Villa Isola (sekarang Bumi Siliwangi) merupakan bangunan bergaya arsitektural art-deco yang terletak di bagian sebelah utara dari kota bandung, yang juga merupakan ibu kota propinsi Jawa Barat. Villa Isola menghadap ke pemandangan kota Bandung yang terletak di lembah di hadapan Villa Isola. (Saat ini banyak tertutup oleh bangunan ruko dan perumahan).

Pembangunan Villa Isola selesai pada tahun 1933 dan merupakan rancangan dari arsitek belanda Wolff Schoemaker.Pemilik and pemrakarsa adalah Dominique William Berretty yang merupakan salah satu pendiri dari Aneta Press anegncy di dutch east indies (indonesia).
Pada Awalnya, fungsi dari villa Isola adalah untuk kediaman pribadi Berretty, namun berubah fungsi menjadi hotel setelah kematian Berretty dan saat ini sebagai kantor dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Original Picture of Villa Isola

2 comments:

  1. upi mas, universitas pendidikan indonesia, bukan ipi

    ReplyDelete
  2. Betul, maaf untuk kesalahan redaksi-nya ..
    Terima kasih banyak untuk perbaikannya

    ReplyDelete